Tamuntuan Lepas 27 Jamaah Calon Haji Sangihe

SANGIHE.Identitasnews.id – Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan melepas 27 Jamaah Calon Haji Kabupaten Kepulauan Sangihe, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rabu (08/05/2024).

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati dr. Rinny Tamuntuan menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe mengucapkan selamat mengikuti ibadah haji bagi Jemaah Calon Haji Kabupaten Kepulauan Sangihe, semoga pelaksanaan ibadah ini akan membawa kedamaian, menghadirkan kebahagiaan sekaligus memberikan semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik.

Kepada Jamaah Calon Haji kiranya dapat mengikuti panggilan ibadah dengan baik dan menghayati dengan benar panggilan keimanan sehingga melalui momentum ini dapat menyambungkan hubungan kasih antara sesama, mencairkan kebekuan hati, membuka diri untuk saling menerima, dalam kehidupan keseharian kita, sebagai refleksi dan aktualisasi ibadah-ibadah yang dilakukan, harap Tamuntuan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Jamaah Calon Haji untuk beberapa waktu ke depan akan berada di tanah suci memenuhi rukun Islam kelima melakukan ibadah. Indikator keberhasilan ibadah tentu saja tidak hanya terlihat ketika mengikuti ibadah haji, akan tetapi justru akan terlihat pada sikap dan karakter kaum muslimin pasca menunaikan ibadah haji di tanah suci.

Pada kesempatan tersebut, Tamuntuan juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe bersama jajaran yang telah membantu Pemerintah Daerah secara khusus Jamaah Calon Haji dalam memfasilitasi kesiapan keberangkatan ke tanah suci.

Saya percaya sekembalinya dari menunaikan ibadah haji di tanah suci, jamaah semakin kokoh dan teguh dalam peningkatan kualitas keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa menjadi haji yang mabrur, kunci Tamuntuan.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Drs. Anwar Kondoalumang mengatakan bahwa Jamaah Calon Haji akan berangkat dari Tahuna nanti pada hari Kamis 16 Mei 2024. Setibanya di Manado langsung menuju asrama haji Tuminting Manado.

Setelah dua hari di Manado, Jamaah Calon Haji Kabupaten Kepulauan Sangihe menuju Balikpapan sebab mereka berada pada kloter 5 Embarkasi Balikpapan dan terbang dari Bandara Sam Ratulangi menuju ke Balikpapan tanggal 19 Mei 2024. Selanjutnya tanggal 20 Mei 2024 Jamaah Calon Haji akan terbang ke tanah suci, tutup Kondoalumang.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *