Tamuntuan : Pentingnya OPD Tetapkan Standar Pelayanan Minimal

SANGIHE.Identitasnews.id – Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan menegaskan bahwa pentingnya meningkatkan Standar Pelayanan Minimal bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mendapat penilaian terendah.

Hal tersebut disampaikan dr. Rinny Tamuntuan pada apel bersama pemerintah daerah, ASN, PPPK dan THL bulan November, yang digelar di lapangan Gelora Santiago, Kamis (02/11/2023).

Menurut Tamuntuan, dari hasil evaluasi penilaian Standar Pelayanan Prima masih terdapat beberapa Dinas dan Badan yang memiliki penilaian yang rendah sehingga hal ini menjadi perhatian untuk di tindak lanjuti.

Lebih lanjut Tamuntuan juga mengingatkan kepada OPD yang menjadi fokus penilaian dari Monitoring Center For Prevention (MCP) KPK untuk segera menyiapkan kriteria penilaian yang diperlukan.

“Kita akan segera melakukan penilaian terhadap OPD yang menjadi sasaran penilaian MCP KPK, oleh karena itu, persiapkanlah diri dengan baik”, tegas Tamuntuan.

Kepada semua pimpinan OPD untuk segera merealisasikan semua program yang masuk pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023, mengingat waktu tinggal dua bulan, kata Tamuntuan di akhir arahannya.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *