Tarian Kabasaran Sambut Tim Juri Sekolah Sehat di SMA Negeri 3 Tondano

TONDANO, identitasnews.id – Tarian Kabasaran menyambut Tim Juri dan penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Tahun 2023.
Selasa, 8 Agustus 2023 di SMA Negeri 3 Tondano.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Tondano Drs Anthon Rosang MM, mengucapkan banyak terima kasih dan selamat datang para tim juri lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2023.

“Kami menyambut dengan gembira kehadiran tim juri lomba sekolah sehat tingkat Provinsi, semoga sekolah kami mendapat penilaian yang bagi dan memuaskan bagi kami,” ujar Rosang.

Diketahui, Sekolah sehat merupakan program pendidikan kesehatan dengan memberikan promosi kesehatan dan motivasi belajar ke anak-anak sekolah baik ditingkat SD, SMP atau SMA.

“Tujuan Usaha Kesehatan Sekolah bertujuan meningkatkan kesehatan, mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik yang tercermin dalam kehidupan perilaku hidup bersih sehat (PHBS) dan lingkungan sekolah yang sehat sehingga memungkinkan peserta didik mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang optimal,” tutur Rosang.

Sekolah sehat adalah sekolah yang bersih, hijau, rindang, aman, dan nyaman, peserta didiknya sehat, aktif dan bugar, serta berperilaku hidup bersih dan sehat. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *