Tingkatkan Ketahanan Pangan di Kanonang Lima, Danny Iroth Terus Memotivasi Masyarakat agar Bertani

KAWANGKOAN, identitasnews.id – Program peningkatan ketahanan pangan yang terus di suarakan oleh pemerintah, ternyata disambut baik oleh pemdes Kanonang Lima dengan terus memberdayakan kemampuan masyarakat agar memanfaatkan lahan pertanian untuk ditanam berbagai macam tanaman sebagai upaya untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. Tak heran berkat tangan dingin Hukum Tua Desa Kanonang Lima Drs Danny Iroth, maka lima kelompok tani (Poktan) yang ada di desa ini mendapat bantuan modal masing-masing Rp 5 juta dan 50 keluarga menerima bantuan masing-masing dua karung atau 60 liter kacang sebagai bibit.

” Program ketahanan pangan berupa tanaman cepat panen berupa rica dan kacang terus digalakkan. Buktinya sebanyak lima Poktan di desa kami menerima bantuan dana dan bibit,” ujar Iroth, Rabu (22/5/2024).

Dikatakan Iroth, Pemdes Kanonang Lima, tak henti-hentinya memotivasi masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup dengan memanfaatkan potensi pertanian yang ada. Sebab lewat upaya ini diyakini akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat dan program pemerintah tentang peningkatkan ketahanan pangan dapat diwujudkan.

” Program peningkatkan ketahanan pangan juga menjadi program utama pemdes Kanonang Lima. Lewat program ini diyakini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutur Iroth.

Ditambahkan Iroth, program ketahanan pangan di desa Kanonang Lima sejauh ini terus mengalami peningkatan baik jumlah poktan, tapi juga hasil dan kualitas tanaman. Sehingga diharapkan lewat program ini budaya bercocok tanam akan terus digalakkan.

” Di Kanonang Lima tidak ada lahan tidur, semuanya diberdayakan oleh masyarakat dengan berbagai tanaman yang ditanam. Dan puji Tuhan jumlah produksi terus meningkat seiring dengan makin banyak Poktan serta keinginan masyarakat untuk bertani makin tinggi ,” pungkas Iroth. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *