TNI – Polri Laksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Pulau Marore 

SANGIHE, identitasnews.id – Dalam rangka  memutus penyebaran Covid -19 di pulau perbatasan, maka TNI – Polri telah melaksanakan operasi Yustisi protokol kesehatan diwilayah Kecamatan Kepulauan Marore.

 

 

Hal tersebut di katakan oleh Bintara Tata Usaha (Batituud) Koramil 1301/10 Marore Joksan Sambentiro  usai kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sangihe di Aula Lantor Camat Kepulauan Marore, Jumat (18/09/2020).

 

 

“Kegiatan Operasi Yustisi protokol kesehatan dilaksanakan dalam rangka mencegah penularan virus Covid -19 serta memberikan pemahaman dan membiasakan masyarakat agar menerapkan Protokol Kesehatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru dimasa Pandemi Covid -19,” ungkapnya.

 

 

Dalam operasi yustisi protokol kesehatan tersebut, apabila kedapatan masyarakat yang tidak memakai masker dilakukan pembinaan agar mereka memahami dan di berikansanksi ringan serta di berikan masker gratis, kata Sambentiro.

 

 

Terpisah, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto S.I.P mengatakan, Operasi yustisi protokol kesehatan yang dilaksanakan Jajaranya merupakan implementasi impres Nomor 6 Tahun 2020, dan sebagai wujud nyata kepedulian TNI khususnya Kodim 1301/Sangihe terhadap wilayah teritorialnya, dalam rangka menjaga kondusifitas serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah penyebaran Virus Covid- 19.

 

 

“Jika mendapati warga yang melanggar kita Tekankan pada jajaran agar  memberikan sanksi protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, jangan main pukul atau main hakim sendiri, karena masyarakat adalah mitra kita, keluarga kita, TNI adalah milik masyarakat,” tegas Dandim 1301/Sangihe.(tr-01/ker)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *