VAP Buka Lapangan Pekerjaan Bagi Tukang Jahit

MINUT Identitasnews.id – DR (HC) Vonnie Anneke Penambunan Satu (VAP) membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang memiliki kemampuan menjahit untuk membuat alat pelindung diri (APD) serta masker.

Seperti diketahui dampak penyebaran virus Covid-19 membuat masker yang ada di apotek serta di toko-toko modern menjadi langka. Hal ini lah yang membuat VAP juga sebagai Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) berinsiatif untuk membuat masker sendiri. “Selain itu juga secara tidak langsung sudah membuka lapangan pekerjaan bagi para penjahit,” katanya

Nantinya, masker dan APB yang sudah di jahit akan di bagi-bagikan kepada masyarakat Minut dan Sulut. “Saat ini sudah ada beberapa penjahit yang telah mulai bekerja dalam membuat masker. Harapannya dengan upah yang didapat bisa membiayai kehidupan sehari-hari mereka ditengah permasalahan penyebaran virus Covid-19 ini,” ujar VAP menambahkan.

Sementara para pekerja yang ditemui di lokasi menyampaikan terimakasih kepada Buapti Minut. “Sebagai tulang punggung dalam keluarga dengan adanya Covid-19 ini saya tidak bisa bekerja. Tentu dengan pekerjaan yang di berikan oleh Ibu Bupati bisa mendapatkan penghasilan. Terimakasih Ibu Vonnie,” kata salah satu pekerja dan di Aminkan oleh perkerja lainnya.(Mesakh)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *