VAP Kunjungi Masyarakat Pesisir Disambut Gembira dan Haru

Minut, identitasnews – Kunjungan kerja (kunker) ke kepulauan bupati Minahasa utara Vonnie A Panambunan dalam 2 hari berturut-turut dikawal ajudan Bripka Jenni Ershi bersama putera terkasih Daniel Rumumpe dan tokoh agama, dan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) pada hari jumat 27 / 7/18 dipulau Nain dan mantehage, pada sabtu 28/7/18 di kepulauan Bangka dan Gangga.

Vap sangat bersemangat dalam melakukan kunker dengan menggunakan Kapal Negara (KN) Bima Sena milik Basarnas Manado, bahkan menggunakan rakit saat naik kedaratan dengan Cuaca panas terik dan dikunjungi oleh sejumlah masyarakat dengan gembira dan haru.

Dipulau bangka didesa kahuku kecamatan likupang timur Vap meresmikan kampung KB dan Selain itu para penculikan selain hukum kahuku disaksikan juga oleh para hukumtua desa Ehe, desa Lihunu dan desa Libas juga camat likupang timur, likupang barat, serta memberikan bantuan alat-alat kesehatan, obat- obat, alat -alat pertanian, alat tulis untuk anak-anak sekolah, uang tunai untuk masyarakat yang hadir dan lansia serta bantuan untuk tempat-tempat ibadah masing-masing 10 juta rupiah.


Setelah dari pulau bangka, Vap dan Rombongan menuju ke pulau Gangga didesa Gangga 1 kecamatan Likupang barat dan bertemu dengan para warga tua Desa Wawunian, Desa Talise, Desa Aerbanua, Desa Kinabuhutan dan Desa Gangga 2.

Dalam menyambut Vap menyampaikan kerinduannya untuk bertemu dengan masyarakat karena 2 bulan yang lalu. Namun, karena kondisi laut saat itu ombak cukup tinggi dan tidak dapat digunakan berlayar, akhirnya tertunda.


“Sekarang ini ada ombak besar atau ombak kecil akan tetap datang dari masyarakat saya dikepulauan” tutur Vap, tepuk tangan oleh warga bahkan ada yang sampai menangis haru.

Vap sempat berdialog dengan toko-toko agama yang bertugas didaerah itu mengenai kesejahteraan mereka, dan ungkap dari salah satu pendeta : “Mulai kami bertugas sudah 3 tahun didaerah ini belum perna dapat bantuan dari pemerintah Minahasa utara, kami mohon perhatian dari ibu Bupati”.


Vap terima kasih yang ada tunjangan bagi para toko-toko agama yang dikeluarkan dikepulauan. Vapunggu untuk didata dan membicarakan. Juga bagi tempat-tempat ibadah yang belum mendapat bantuan untuk mendatangkan proposal dan masukan dipemkab Minut. masyarakat dan para tokonya agama gembira sambil bertepuk tangan. Setelah itu memberikan bantuan sama seperti di daerah sebelumnya.

Usai kunjungan ke surut kapal tidak bisa kebibir pantai, akhirnya dengan menggunakan sepeda motor Vap siap ke dermaga di Gangga Resort yang datang kurang lebih 1 kilometer. (Adv / eby)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *