Wagub Sulut Steven Kandouw Resmi Tutup Kegiatan Porprov ke-XI Di Bolmong

BOLMONG, identitasnews.id — Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI yang dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi ditutup dan oleh Wagub Sulut Drs.Steven O.E Kandouw, (Senin 21/12/2022), juga mengapresiasikan atas kegiatan Porprov di Bolmong karena selama berjalannya Pertandingan ini, Aman,tertib dan Nyaman dari 32 Cabang Olahraga yang dilaksanakan di bolmong dan kotamobagu.

Wagub juga Surprice dan kagum pada Bupati bolmong bersama-sama dengan masyarakat oleh karena, mampu menjadi Penyelenggara, mampu menjadi Panitia, dan mampu menjadi Sporter,mampu menjadi Tuan rumah yang luar biasa untuk kita 15 kabupaten kota di Sulut,”Ucap Wagub Sulut.

Begitu juga sesuai laporan yang masuk bahwa, masyarakat bolmong begitu Antusius menerima tamu yang datang dari daerah lain se-Sulut.
Dan Atlit-atlit juga merasa Senang seperti dirumah Sendiri karena pelayanan masyarakat bolmong begitu baik dan Ramah,”Ujar Wagub.

Wasekjen Atlit-atlit kita menjadi modal utama untuk Prakwalifikasi PON untuk tahun depan nantinya.
Dan ini menjadi cambuk dan motifasi untuk Pembinaan Olahraga di 15 kabupaten kota di Sulut,”Terang Wagub Drs.Steven Kandouw.

Selain itu,Olahraga akan memberi dampak Multi Efek pada Pemain untuk berprestasi sehingga, Wagub mengajak yang terutama adalah, Tingkatkan Persatuan dan kesatuan bersama Masyarakat di Sulut mulai dari Miangas sampai Tontulong.
Dan mari kita Jalani bersama-sama dengan TNI DAN POLRI DI SULUT.

Sementara itu dalam sambutan oleh, Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit, M.M., menyampaikan atas laporan pelaksanaan Porprov ke-XI Sulut Tahun 2022 yang dilaksanakan diantaranya adalah, jumlah pertandingan yang diperlombakan dari 365 nomor pertandingan yang diperlombakan,dipersiapkan terbagi dalam 32 Cabang Olahraga (Cabor)

Kami laporkan bahwa  seluruh 365 nomor pertandingan dan perlombaan tersebut telah terlaksana dengan baik dan lancar tanpa ada kendala dan hambatan,”Ucap Bupati Bolmong ir Limi Mokodompit M.M. Selain itu Bupati Bolmong menambahkan, porprov sulut-XI yang dilaksanakan itu jumlah peserta yang telah berpartisipasi kali ini sebanyak 4.883 atlet dan official, dengan rincian 3.890 atlet dan 993 official yang seluruhnya dapat menyelesaikan pertandingan dalam kondisi sehat.

Lanjutnya lagi mengatakan dari 365 Nomor pertandingan yang diperlombakan, peringkat pertama itu diraih Kontingen Kota Manado yang memperoleh 99 Medali Emas, 64 Medali Perak dan 67 Medali Perunggu, dengan total perolehan sebanyak 230 medali.
Disusul peringkat kedua kontingen Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang memperoleh 44 Medali Emas, 50 Medali Perak dan 65 Medali Perunggu, dengan total perolehan sebanyak 159 medali.
Diurutan yang ketiga, Bupati juga menyampaikan bahwa, itu diraih Kontingen daerah yang dipimpinnya yaitu Kabupaten Bolaang Mongondow, selaku tuan rumah dengan memperoleh 34 medali emas, 26 medali perak, dan 46 medali perunggu, dengan total perolehan sebanyak 106 medali.

“Berhasil menjadi sebagai juara umum pada porprov ke-XI Sulut tahun 2022 di Bolmong ini, adalah kontingen Kota Manado, dengan perolehan 99 medali emas, 64 medali perak dan 67 medali perunggu dengan total sebanyak 230 medali.

“Saya selaku ketua panitia Porprov ke-XI Sulut menyampaikan ucapan terima kasih, syukur moanto dan penghargaan yang setinggi tingginya yang diberikan,”TutupBupati Bolmong, Ir. Limi Mokodompit, M.M.

Perlu diketahui juga dalam acara penutupan Porprov ke-XI tahun 2022 yang dilaksanakan di Bolmong, itu menampilkan atraksi dari Penerjun Payung, serta dihibur group band lokal sulut.

Adapun yang Hadir dalam acara Closing Ceremonny Porprov ke-XI Sulut Tahun 2022, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O.E Kandouw bersama Istri, dr Kartika Devi Kandouw Tanos, MARS, Wasekjen KONI Pusat, unsur Muspida Sulut, Para Bupati dan Walikota se-Sulut, Para Wakil Bupati dan Wakil Walikota se-Sulut, para Forkompinda Kabupaten Kota se-Sulut, serta para atlet dan Official. (Advertorial/Jhon Waluyan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *