Welty Komaling : Kemerdekaan Tidak Hanya Dinikmati, Tapi Jadi Landasan Perjuangan

Bolmong,  Identitasnews.id -Momentum peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November, jadi momentum tersendiri bagi Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE. Bagi dirinya peringtatan Hari Pahlawan tahun ini yang mengusung tema Aku Pahlawan Masa Kini, punya makna tersendiri yang bisa diartikan sebagai generasi penerus harus memberikan peran,meluangkan waktu serta dedikasi sehingga dengan peran kita masing-masing bisa punya andil; terhadap apa yang dicita-citakan oleh pendahulu sebelumnya.

“Untuk mempertahankan dan meningkatkan apa yang sudah ada, sehingga NKRI tetap utuh maka harus dipertahankan,” ungkapnya usai  upacara  peringatan Hari Pahlawan di Kantor Bupati Bolmong senin  (11/11/2019).

Wakil rakyat yang low profile  ini sedikit menggambarkan kalau era sekarang ini telah berganti. Dimana dari perjuangan melawan penjajah telah menjelma menjadi sebuah nikmat, rakyat tidak lagi berperang. “Tetapi menikmati yang namanya kemerdekaan,” ujarnya.

Lalu apakah kita harus terus menikmati tanpa melakukan perbaikan?. Kemerdekaan tidak hanya dinikmati, tetapi harus terus menjadi landasan perjuangan yang tidak akan pernah berhenti sampai kapanpun.

“Karena sebelum merdeka, para pahlawan telah mengorbankan seluruh jiwa dan raga demi untuk rakyat Indonesia,”kata Ketua DPRD Bolmong ini.

Mari kita semua menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, dalam ideologi Pancasila, dalam semangat kebhinekaan, Kita jaga juga Bolaang Mongondow ini sebagai tempat kita yang aman dan damai,tambah kader terbaik PDIP.

Bupati Bolmong  Dra Yasti Soepredjo Mokoagow bertindak sebagai sebagai  inspektur upacara. Ikut pula dalam upacara selain pimpinan dan anggota DPRD terlihat juga Sekda Tahlis Gallang, Sekwan Yahya Fasa ,para asisten, pimpinan SKPD, camat,kepala desa dan seluruh ASN lingkup Pemkab Bolmong, serta para Veteran. Usai upacara dilanjutkan dengan tabur r bunga di Pantai Labuan Uki Bolmong.(yance)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *