Wounde Buka Festival Seni Pemuda GMIST Tahun 2024

SANGIHE.Identitasnews.id – Pembukaan Festival Seni Pemuda Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Tahun 2024 di Jemaat Yerusalem Enemawira Resort Tabukan Utara, di awali dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh Ketua Umum Sinode GMIST Pendeta Dr. Welman Boba, Sabtu (15/06/2024).

Hadir dalam acara tersebut, Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Albert Huppy Wounde, SH , MH bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe Josephine Mathilda, sejumlah Penjabat Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Majelis Pekerja Sinode, Majelis Pekerja Resort Tabukan Utara, Pengurus Pelka Pemuda Sinode serta warga Jemaat dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Albert Huppy Wounde, SH., MH (AHW) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pengurus Pelka Pemuda Sinode GMIST bersama Panitia yang telah memfasilitasi sekaligus menggelar Festival Seni sebagai agenda tetap tahunan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, serta atas nama pribadi dan keluarga, saya mengucapkan “Selamat Baku Dapa Untuk Semua Kaum Muda di lingkup persekutuan Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud dan Selamat Mengikuti Rangkaian Kegiatan Festival Seni Pemuda GMIST Tahun 2024”, kata Wounde.

Lebih lanjut Penjabat Bupati mengatakan bahwa dalam mewujudkan tugas dan panggilan gereja yaitu bersaksi, bersekutu dan melayani maka kaum muda GMIST akan berhadapan dengan kondisi kehidupan yang kompetitif sehingga kaum muda bisa berbenah diri dengan meningkatkan kualitas mental dan iman sambil terus memperluas wawasan, meningkatkan inovasi dan kreativitas.

Kiranya nilai religius dan nilai seni serta nilai kebersamaan tidak hanya tercermin dari kegiatan festival ini, tetapi hendaknya diaktualisasikan dalam kehidupan para pemuda. Manfaatkanlah talenta dan karunia yang di miliki ini, sebagai wujud ungkapan syukur atas penyertaan Tuhan Yesus dalam berbagai bidang kehidupan serta tingkatkanlah terus kebersamaan dan kekompakan selaku tubuh Kristus, harap Penjabat Bupati AHW.

Bahkan Penjabat Bupati juga mengajak kepada Pengurus dan anggota Pelka Pemuda GMIST untuk terus berkarya dan bekerja dengan mengandalkan Tuhan di atas segala-galanya serta meneladani Yesus Kristus dalam pola pikir, pola sikap dan pola tindak kita dalam kehidupan setiap hari.

Penjabat Bupati juga menambahkan bahwa dalam membangun daerah, sumber daya manusia menjadi salah satu unsur penting dalam pembangunan. Sehingga dengan sumber daya manusia yang memadai akan mampu mengolah sumber daya alam serta potensi-potensi lainnya yang bisa dikembangkan dari berbagai aspek pembangunan yang ada di Sangihe.

Kiranya pemuda GMIST dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam membangun SDM yang handal sehingga mampu berinovasi untuk membangun dan memajukan Kabupaten Kepulauan Sangihe, kunci Penjabat Bupati AHW. Dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai tanda di bukanya Festival Seni Pemuda GMIST Tahun 2024.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *