Wuwungan Minta Semua Kepsek Kedepankan Sikap Saling Pengertian dalam PPDB

TONDANO, identitasnews.id – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tommy Wuwungan S.Pd MM, meminta kepada seluruh kepala sekolah (Kespek) baik SD dan SMP di Kabupaten Minahasa agar dalam kegiatan pendaftaran peserta didik baru (PPDB) untuk mengedepankan sikap saling mengerti dan memahami agar setiap sekolah mendapat peserta didik baru.

” Saya berharap kita saling pengertian dalam PPDB. PPDB tahun ini tetap mengacu pada aturan baik sonasi maupun aturan lain agar tidak terjadi ketimpangan antara satu sekolah dengan sekolah yang lain,” tutur Wuwungan, Senin (24/6/2024).

Dikatakan Wuwungan Musyawarah Kepala Kepala Sekolah (MKKS) harus bisa dijadikan salah satu patokan dalam rangkah PPDB, dengan membangun komunikasi yang baik antar kepala sekolah, sehingga semua sekolah memiliki siswa atau murid baru di tahun pelajaran yang baru.

” MKKS harus menjadi jembatan untuk membangun kesepahaman bersama dal hal PPDB,” terangnya.

Selanjutnya kepada para orang tua siswa atau murid, Wuwungan menghimbau agar mendaftar anaknya di sekolah terdekat dengan berbagai pertimbangan diantaranya efisien waktu dan biaya, kemudian aspek kerawanan atau keamanan siswa.

” Semua sekolah memiliki kesamaan dalam hal penerapan program belajar. Tidak ada sekolah yang terkesan status atau levelnya berada diatas sekolah lain. Karena itu orang tua harus lebih bijaksana dalam memilih sekolah bagi anaknya dengan mengedepankan pemikiran bahwa sekolah terdekat akan lebih banyak memberi keuntungan bagi siswa dan orang tua ,” terang Wuwungan. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *